Home / Info Loker

Jumat, 29 Desember 2023 - 18:11 WIB

Info Loker Pertanian: Team Leader di Yayasan Kehati

Info loker pertanian kali ini terbuka untuk posisi Team Leader di Yayasan Kehati. Berikut kualifikasi selengkapnya.

Kualifikasi

  1. Minimal pasca sarjana (S2) di bidang ilmu pengelolaan sumber daya alam, kelautan dan perikanan, kehutanan, konservasi keanekaragaman hayati, pengelolaan tata ruang, dan atau disiplin ilmu lain yang relevan.
  2. Minimal 15 tahun pengalaman teknis dan manajemen dalam konservasi keanekaragaman hayati, terutama konservasi darat dan/atau laut dan rencana pengelolaan tata ruang.
  3. Memahami kebijakan pemerintah di sektor Hutan, Kelautan dan Tata Guna Lahan, dan konteks lokal mengenai konservasi lanskap, perubahan iklim, dan rantai pasokan berkelanjutan serta kewirausahaan berbasis masyarakat termasuk gender dan inklusi sosial di Indonesia.
  4. Pengalaman bekerja dengan IKI/GIZ atau lembaga donor internasional lainnya lebih utama.
  5. Menunjukkan kemampuan dalam melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, donor, LSM, sektor swasta, universitas, dan komunitas lokal.
  6. Menunjukkan kepemimpinan yang kuat dalam manajemen program.
  7. Keterampilan komunikasi yang sangat baik (tertulis dan lisan), baik dalam Bahasa dan Bahasa Inggris.
  8. Pengalaman dalam manajemen hibah dan MEL lebih utama.
Baca Juga  Lowongan Kerja Product Operation Officer di PT. KOLTIVA

Tugas dan Tanggung Jawab

  • Ketua Tim melapor langsung kepada Direktur Program dan akan bertanggung jawab atas keseluruhan pengelolaan Proyek SOLUSI (Proyek Solusi Pengelolaan Lahan dan Bentang Laut Terpadu di Indonesia), baik di tingkat nasional maupun sub-nasional (Belitung, Jawa Tengah, dan Sulawesi Tengah) .
  • Memastikan proyek tersebut terkoordinasi dengan baik dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), pemerintah daerah, anggota konsorsium SOLUSI, dan pihak terkait lainnya.
  • Mengembangkan hubungan kerja yang baik dengan pemangku kepentingan terkait (pemerintah, donor, LSM, sektor swasta, universitas, dan komunitas lokal) di semua tingkatan.
  • Menyusun rencana kerja dan rencana anggaran, rencana monitoring-evaluasi dan pembelajaran (MEL) dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran program secara efektif dan efisien.
  • Mengelola proses pemberian hibah dengan tata kelola yang baik, transparan, dan akuntabilitas berdasarkan pedoman GIZ dan KEHATI.
  • Kelola dan awasi kerja sama dengan konsultan dan bantuan teknis yang terlibat dalam proyek untuk memastikan hasil kerja sejalan dengan tujuan proyek.
  • Memastikan implementasi rencana kerja dan ketersediaan laporan berkualitas tinggi serta penyampaian relevan lainnya secara tepat waktu.
  • Memastikan kegiatan dan capaian program terkomunikasikan dengan baik kepada pemangku kepentingan yang lebih luas dengan menggunakan berbagai media komunikasi, seperti website, media arus utama, media sosial, dan lain-lain.
  • Memastikan seluruh kegiatan memenuhi kriteria standar kinerja tinggi dan melaksanakan sesuai dengan kebijakan pemerintah, GIZ, dan KEHATI.
  • Melaksanakan tugas resmi lainnya dari Direktur Program KEHATI.

Share :

Baca Juga

info loker pertanian

Info Loker

Info Loker Pertanian: Asisten Agronomi di PT Gawi Makmur Kalimantan
info loker pertanian

Info Loker

Info Loker Pertanian: Category Manager Pesticide di PT. Agri Pintar Asia (Semaai)
info loker pertanian

Info Loker

Info Loker Pertanian: Agronomist di PT. DMC Plastik Indonesia
loker pertanian

Info Loker

Info Loker Pertanian: Asisten Bibitan di PT Austindo Nusantara Jaya, Tbk
loker pertanian

Info Loker

Info Loker Pertanian: Supervisor Perawatan Kayu Sengon di PT Nusantara Sakti Group
info loker pertanian

Info Loker

Info Loker Pertanian: Agronomy Assistant PT SMART Tbk.
lowongan kerja

Info Loker

Lowongan Kerja di PT JCO Donuts & Coffee
info loker pertanian

Info Loker

Info Loker Pertanian: Landscape Supervisor PT. Gunung Raja Paksi Tbk