Home / Produk Pertanian

Jumat, 17 Februari 2023 - 22:40 WIB

5 Perekat Pestisida Terbaik dan Murah

Ilustrasi aplikasi pestisida (PIXABAY/wuzefe)

Ilustrasi aplikasi pestisida (PIXABAY/wuzefe)

Perekat pestisida adalah bahan yang berguna untuk meningkatkan fungsi pestisida saat diaplikasikan ke tanaman. Penggunaan perekat akan membuat butiran larutan pestisida yang disemprotkan lebih mudah menempel pada daun maupun bagian tanaman yang menjadi sasaran.

Saat ini, perekat pestisida sudah banyak dijual bebas di pasaran. Bahkan, Anda bisa membelinya secara online di Shopee atau e-commerce lainnya. Berikut ini kami berikan rekomendasi perekat pestisida terbaik khusus untuk Anda.

Rekomendasi Perekat Pestisida

Menggunakan perekat untuk pestisida terbaik akan membuat aplikasi pestisida pada tanaman semakin efektif dan efisien. Adapun daftar perekat terbaik yang bisa Anda gunakan, seperti berikut.

1. Superkat

Superkat merupakan produk untuk merekatkan pestisida dan pupuk baik organik maupun anorganik. Produk ini cocok untuk segala musim, tidak beracun, dan bisa larut sempurna dalam air.

Dalam satu botol Superkat bisa dilarutkan dalam 500-750 liter air.  Adapun cara penggunaan produk perekat ini, seperti berikut:

  • Saat musim hujan: gunakan 2-3 ml untuk 1 liter air.
  • Saat musim kemarau: larutkan 1-2 ml untuk 1 liter air.

Harga produk ini juga cukup terjangkau, antara Rp13.500 – Rp 18.750. Anda bisa membeli produk ini di Shopee, dengan klik ikon berikut.

2. Ronstick

Produk perekat pestisida lainnya yaitu Ronstick. Perekat ini terbuat dari bahan aktif Kondensat Nonilfenol Etilen Oksida 95 g/l dan Polivinil Alkohol 19/l.

Ronstick berfungsi untuk meningkatkan efektivitas pestisida maupun pupuk daun saat musim hujan, serta meningkatkan efektivitas pestisida untuk membasmi hama. Aturan pakai perekat pestisida ini, seperti berikut:

  • 0,25 ml untuk 1 liter larutan semprot (pestisida + air).
  • 0,5 ml untuk 1 liter air (herbisida).

Harga Ronstick cukup murah yakni hanya Rp14.999, Anda bisa membelinya disini.

3. Durastic

Durastic merupakan produk perekat pestisida terbaik yang mengandung beberapa bahan aktif, seperti Surfactant 17%, Selulosa 1%, dan Additive 0,04%. Selain berperan sebagai perekat, Durastic juga bisa menjadi pembasah dan penembus untuk meluruhkan jaringan lemak atau lapisan lilin pada organisme pengganggu tanaman.

Keunggulan lain dari Durastic yaitu ramah lingkungan, tidak beracun, mudah terurai, dan aman. Produk ini bisa membuat butiran semprot menembus ke jaringan daun, sehingga pestisida maupun pupuk cair menjadi lebih efektif dan efisien.

Berikut anjuran dosisi aplikasi Durastic.

  • Untuk herbisida: larutan Durastic 4-6 ml/liter larutan semprot.
  • Pestisida: perekat Durastic 2-4 ml/liter larutan semprot.

Dengan keunggulan yang sangat beragam, harga produk ini sangat terjangkau yakni sekitar Rp16.000 untuk 500 ML Durastic. Anda bisa memiliki produk ini dengan klik link berikut.

4. Agristick

Pilihan produk perekat pestisida terbaik lainnya yaitu Agristick. Produk ini memiliki beberapa kegunaan, seperti berikut:

  • Bisa menjadi perekat untuk pestisida maupun pupuk.
  • Tidak larut atau tercuci air hujan maupun air siraman.
  • Bisa menembus dan meratakan pestisida atau pupuk pada daun, batang, dan bunga
  • Penggunaan pupuk dan pestisida lebih efektif dan efisien.
  • Bersifat netral atau tidak mempengaruhi komposisi pupuk dan pestisida.

Dosisi penggunaan produk ini cukup kecil yakni hanya 0,25 sampai 0,5 ml/liter air campuran pestisida atau pupuk. Harga produk ini juga murah hanya sekitar Rp17.000. Anda bisa membelinya di Shopee lewat link ini.

5. Stickpol

Stickpol juga bisa membuat aplikasi pestisida dan pupuk daun menjadi lebih efektif terutama saat musim hujan. Selain itu, penggunaan bahan perekat ini akan membuat pengendalian hama menjadi lebih ampuh.

Bahan perekat ini mengandung Surfaktan, Selulosa, Additive, Natrasol, ABS, dan Teepol. Bentuknya cair, dan dosis aplikasikan kecil.

Untuk penggunaan pestisida dan air, cukup tambahkan 2-4 ml pada 1 liter larutan semprot. Sedangkan pada herbisida cukup larutkan 4-6 ml untuk 1 liter air.

Harga produk ini juga terjangkau hanya Rp 18.500 dan Anda bisa membelinya di Shopee lewat link berikut.

Itulah beberapa rekomendasi produk perekat pestisida terbaik. Anda bisa memilih produk perekat sesuai dengan kebutuhan. Beberapa produk pertanian lainnya bisa Anda lihat pada tautan berikut ini https://mycollection.shop/taniuntung.com.

Share :

Baca Juga

tips mengaplikasikan pestisida

Produk Pertanian

Mengenal Perekat Pestisida dan Fungsinya
manfaat ampas kopi untuk tanaman

Produk Pertanian

Manfaat Ampas Kopi untuk Tanaman dan Cara Menggunakannya
tsp adalah

Produk Pertanian

TSP Adalah Pupuk Fosfor, Ini Penjelasannya
sprayer elektrik terbaik

Produk Pertanian

Tips Memilih Sprayer Elektrik Terbaik
Trichoderma

Produk Pertanian

Pengendalian Hama dan Penyakit Menggunakan Agensi Hayati
Jambu Air dalam Pot

Hortikultura

Membudidayakan Jambu Air dalam Pot Supaya Cepat Berbuah
perbedaan padi inbrida dan hibrida

Produk Pertanian

Inilah Perbedaan Padi Inbrida dan Hibrida
Cara Menanam Tomat Hidroponik

Hortikultura

Benih Tanaman Tomat Terbaik untuk Hasil Panen yang Melimpah