Home / Hortikultura

Jumat, 8 September 2023 - 19:19 WIB

Kelezatan dan Keunikan Melon Yubari King, Buah Melon Termahal

Melon Yubari King (Source/Pixabay)

Melon Yubari King (Source/Pixabay)

Saat berbicara tentang buah, kita sering kali teringat akan apel, anggur, atau pisang. Namun, ada satu buah yang mungkin tidak begitu dikenal, tetapi memiliki daya tarik dan kelezatan yang menggetarkan selera. Namanya adalah Melon Yubari King. Buah ini mungkin tidak sepopuler buah-buahan lainnya, tetapi jika Anda pernah mencicipinya, Anda akan tahu bahwa kelezatannya sungguh istimewa.

Keunikan dan Asal-Usulnya

Melon Yubari King adalah salah satu jenis melon yang berasal dari kota Yubari, Hokkaido, Jepang. Kota kecil ini terkenal sebagai tempat kelahiran melon-melon premium yang sangat dihargai di seluruh dunia. Keunikan melon ini terletak pada cara penanamannya yang sangat teliti dan perawatan yang diberikan oleh para petani. Mereka memperlakukan melon ini layaknya permata yang langka.

1. Tampilan yang Memukau

Salah satu hal yang membuat Melon Yubari King begitu istimewa adalah tampilannya yang memukau. Buah melon ini memiliki bentuk bulat sempurna dengan kulit yang halus dan hijau muda. Saat sudah matang, daging buahnya berwarna oranye tua yang menggoda. Ketika Anda melihatnya, Anda akan langsung terpesona oleh keindahan dan keanggunannya.

2. Rasa yang Luar Biasa

Tapi tentu saja, keindahan luar tidak akan begitu berarti jika tidak diimbangi dengan rasa yang luar biasa. Melon ini dikenal memiliki rasa yang sangat manis, juicy, dan lezat. Setiap gigitan akan membuat Anda merasakan kelembutan daging buahnya dan kelezatan yang melebihi ekspektasi.

Baca Juga  Ketahui Cara Menanam Bawang Putih di Rumah

Kenapa Melon Yubari King Sangat Mahal?

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa Melon ini memiliki harga yang fantastis? Jawabannya adalah kombinasi antara kualitasnya yang luar biasa, cara penanaman yang sangat teliti, dan nilai simbolisnya dalam budaya Jepang. Orang Jepang tidak hanya memandangnya sebagai buah biasa, tetapi juga sebagai simbol keanggunan, kelembutan, dan rasa hormat.

Hadiah yang Berharga dalam Budaya Jepang

Dalam budaya Jepang, Melon Yubari King sering kali digunakan sebagai hadiah dalam perayaan hari besar. Misalnya, pada hari Chūgen, yang merupakan acara tahunan yang dirayakan tanggal 15 bulan lunar ke-7. Melon ini juga sering dijadikan oleh-oleh untuk rekan bisnis, atasan kerja, atau sebagai tanda penghormatan kepada orangtua.

Benih Unggul

Melon Yubari King adalah hibrida dari dua kultivar jenis lainnya, yaitu Earl’s Favorite dan Burpee “Spicy” Cantaloupe. Nama ilmiahnya adalah Cucumis melo L. var. reticulatus Naud. Proses pengembangbiakan melon ini sangat cermat dan hanya dilakukan oleh para petani terbaik.

Bagaimana Melon Yubari King Diproduksi?

Proses penanaman dan perawatan Melon Yubari King sangat mengesankan. Setiap pohon melon membutuhkan perawatan yang sangat teliti, termasuk penutupan buah dengan kertas pembungkus saat sudah besar untuk menjaga keindahan pola dan bentuk permukaannya.

Baca Juga  Pengenalan Penyakit Bercak Ungu Bawang Merah

Harga Fantastis dalam Sejarah

Sejarah mencatat bahwa pada tahun 2019, sepasang melon ini dijual dengan harga yang menggetarkan, yaitu sekitar 655 juta rupiah. Harga fantastis ini mencerminkan sejauh mana orang-orang bersedia membayar untuk merasakan kelezatan dan kemewahan buah melon ini.

Menghargai Kelezatan dan Budaya Jepang

Mengambil setiap gigitan dari Melon ini bukan hanya tentang mencicipi kelezatannya, tetapi juga menghargai warisan budaya Jepang yang kaya. Buah ini adalah pengingat akan keindahan, kelembutan, dan rasa hormat yang mendalam dalam budaya Jepang.

Kesimpulan

Melon Yubari King adalah buah yang unik dan istimewa. Dengan penampilan yang memukau, rasa yang luar biasa, dan nilai simbolis dalam budaya Jepang, buah ini telah menggetarkan selera dan hati banyak orang di seluruh dunia. Harga fantastisnya hanya mencerminkan betapa berharganya pengalaman mencicipi kelezatan yang tak tertandingi ini. Jadi, jika Anda pernah mendapat kesempatan untuk mencoba Melon ini, pastikan untuk tidak melepaskannya. Anda tidak akan menyesalinya. Selamat menikmati!

Share :

Baca Juga

cara menanam mangga di pot

Hortikultura

Begini Cara Menanam Mangga Di Pot Tanpa Repot
cabai panen

Hortikultura

Cara Panen Cabai dengan Tepat yang Perlu Diketahui
jenis-jenis jeruk dan nama latinnya

Hortikultura

Jenis-jenis Jeruk dan Nama Latinnya, Apa saja?
tanaman yang tahan kekeringan

Hortikultura

9 Tanaman Hias yang Tahan Kekeringan
budidaya labu kabocha

Hortikultura

Petunjuk Lengkap Budidaya Labu Kabocha
Cara menanam jamur tiram

Hortikultura

Panduan Lengkap untuk Pemula Cara Menanam Jamur Tiram
cara pemupukan bawang merah

Hortikultura

Penggunaan Kapur Dolomit untuk Pertanian
Cara menanam rumput gajah

Hortikultura

Cara Menanam Rumput Gajah untuk Pakan Ternak